Sedang memuat....Harga Telur dan Daging Ayam di Pasar....

Harga Telur dan Daging Ayam di Pasar

Harga Telur – Harga komoditas daging dan telur di pasar tradisionil terdaftar konstan pada perdagangan Jumat ini. Hal itu berdasar pada pantauan Liputan6.com di Pasar Sumber Artha Bekasi Barat, Jumat (2/11/2018).

Dua pedagang daging sapi, baik Rian (31) serta Feri (35) mematok daging sapi pada harga Rp 110 ribu per kg (kg). Seperti didapati, rata-rata normal untuk daging sapi adalah Rp 110-120 ribu per kg.

Selain itu, untuk harga daging ayam di Pasar Sumber Artha cukuplah bervariatif. Harga ayam berdasar pada ukuran dibanderol di rata-rata harga Rp 25 ribu per kg sampai Rp 45 ribu per kg.

“Normal ayam saat ini, ini yang beratnya 1,5 kg harga nya Rp 45 ribu per kg, kemarin-marin naik Rp 50 ribu per kg. Untuk yang lebih kecil kembali ini Rp 25 ribu per kg, lihat serta bergantung ukuran saja,” jelas Rini (55) pada Liputan6.com.

Rini memberikan, omzet penjualan daging ayam juga pada minggu ini masih tetap termasuk terbangun. Akan tetapi, dia masih mengharap minat konsumen makin tinggi.

“Jika omzet masih tetap normal, tidak beda-beda sekali, hanya yang beli cukup sepian. Jika dapat ya kita pengennya cukup ramaian kembali,” jelas Rini.

Pedagang ayam lainnya, Neneng (52) membanderol ayam fillet sekarang di rentang harga Rp 45 ribu – Rp 50 ribu per kg. Sedang untuk hati serta ampela masih tetap pada harga standard yakni semasing Rp 2000 serta Rp 2.500 per kg.

Harga Telur

Harga Telur di Pasar Terbaru

Penjual tunjukkan telur dagangannya di Pasar Minggu, Jakarta, Rabu (24/7). Harga telur ayam alami penurunan di angka Rp 26 ribu per kilo. (Merdeka.com/Imam Buhori). Selain itu, harga untuk komoditas telur terdaftar ada di bawah harga referensi telur di tingkat customer yakni Rp 22 ribu per kg di hari ini. Harga telur sekarang turun Rp 1.000 per kg dari harga referensi yang diputuskan Kementerian Perdagangan (Kemendag) yaitu pada tempat Rp 23 ribu per kg.

“Telur kembali normal-normal saja saat ini, justru turun jadi Rp 22 ribu per kg. Yang lainnya sangat mahal ikut Rp 23 ribu per kg. Saat ini kembali sepi. Kita kirim ke pengecer ikut saat ini turun, sangat banter Rp 100 kg /hari,” jelas Romi (28) agen telur di Pasar Sumber Artha.

Romi mengakui, pihaknya sudah jual Harga Telur ini saat dua minggu paling akhir. “Telah dua minggu ini, tetapi untuk telur puyuh serta telur ayam kampung masih tetap normal, semasing pada harga Rp 30 ribu per kg serta Rp 2.000 per butir,” pungkasnya.